"Selamat Datang di website Dinas Pariwisata. Website ini merupakan salah satu media Informasi kegiatan Dinas Pariwisata"

Kepala Dinas Pariwisata

Drs. I Nengah Sukasta, M.Si

Jegeg-Bagus Klungkung Diharapkan Mampu Mewakili ke Tingkat Lebih Tinggi

  • 29 April 2018
  • Dibaca: 44 Pengunjung
Jegeg-Bagus Klungkung Diharapkan Mampu Mewakili ke Tingkat Lebih Tinggi

Klungkung, Dengan terpilihnya Jegeg Bagus Klungkung 2018 di tingkat kabupaten, maka nanti akan mewakili Klungkung dalam pemilihan Jegeg Bagus Bali dan diharapkan akan mampu meraih hasil maksimal dalam membawa nama Kabupaten Klungkung ditingkat yang lebih tinggi.

 

Pemilihan Jegeg Bagus Kabupaten Klungkung tahun 2018 akhirnya memasuki Grand Final. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekda Klungkung Gede Putu Winastra, bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kania, sabtu, (28/4). 

 

Dalam acara tersebut juga turut hadir Pjs Bupati Klungkung Wayan Sugiada, Wakil Ketua DPRD Klungkung Ida Dayu Made Gayatri, Kadis Pariwisata Nengah Sukasta serta undangan dan masyarakat yang meramaikan final tersebut.

 

Karena Pjs Bupati Klungkung masih mengikuti kegiatan Persembahyangan peringatan Puputan Klungkung yang ke 110, jadi sambutan tersebut dibacakan oleh Sekda Klungkung Gede Putu Winastra. Dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan terlaksananya Grand Final pemilihan Jegeg Bagus Klungkung 2018. 

 

Seperti diketahui membangun kepariwisataan Bali dan Kabupaten Klungkung harus berlandaskan pada budaya yang dijiwai Agama Hindu. Serta keunikan Budaya yang dimiliki Bali dan Klungkung pada Khususnya harus dilestarikan serta mendapat penanganan berkelanjutan dan bersinergi dangan sektor lain sehingga akan menambah minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk datang berkunjung. 

 

Melalui Jegeg Bagus ini, pihaknya berharap kegiatan ini mampu memotivasi generasi muda untuk lebih meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di bidang pariwisata dan budaya. Mengingat tujuan jegeg bagus ini adalah untuk mencari dan menemukan sosok jegeg dan bagus yang mampu menjadi duta pariwisata dan duta budaya bagi kabupaten klungkung, baik ditingkat nasional maupun internasional.

 

Kadis Pariwisata Nengah Sukasta menyampaikan Pemilihan Jegeg Bagus merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebelum grand final ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukan panitia untuk menjaring para finalis sehingga mendapatkan 10 pasang jegeg bagus. Kegiatan ini penting karena mengasah  kecerdasan, keterampilan, kreatifitas dan mental dari para peserta. 

 

Pada puncak acara akhirnya terpilihlah pasangan Jegeg Bagus Kabupaten Klungkung tahun 2018 yakni Ida Bagus Sradha Nanda sebagai Bagus Klungkung 2018 dan Ni Kadek Sri Jayanti sebagai Jegeg Klungkung 2018 dan akan mewakili Klungkung dalam pemilihan Jegeg Bagus Bali 2018.

  • 29 April 2018
  • Dibaca: 44 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita